Latest News

Cara Root Menggunakan Andromax Tools

Advertisement
Bagi user yang hobi mengutak atik smartphone bersistem operasi android root adalah hal yang wajib dilakukan. Cara meroot smartphone pun beragam caranya, salah satunya menggunakan aplikasi Andromax Tools khusus bagi yang meggunakan smartphone buatan Smartfren. Untuk mendapatkan aplikasi Andromax Tools bisa download disini. Hal ini sudah pernah saya terapkan pada Andromax C dan berhasil.

Berikut tutorialnya:
1.Install dan jalankan Aplikasi Andrpmax Tools


2.Lalu pilih menu ROOT/CWM

3.Selanjutnya pilih "Root Device" maka akan otomatis mengintsall aplikasi Framaroot, apabila tidak berjalan otomatis maka ikuti petunjuknya, dengan menginstall manual dan file Framaroot sudah terdapat di SDcard/andromaxtools

 4.Setelah menginstall Framaroot, maka jalankan aplikasi tersebut lalu pilih SuperSU dan Gandalf lalu tekan OK tunggu hingga muncul notifikasi root berhasil lalu reboot.
Untuk melihat berhasil tidaknya proses root, silahkan cari apakah aplikasi SuperSU sudah terinstall atau belum, bisa juga dilihat pada menu aplikasi Andromax Tools lalu pilih check root status.

Langkah terakhir tinggal menginstall CWM yang berfungsi untuk Backup & Restore ROM, install Custom Rom dan masih banyak kelebihan lainnya.

1.Jalankan aplikasi Andromax Tools

2.Lalu pilih menu ROOT/CWM

3.Selanjutnya pilih Install CWM Recovery nanti akan muncul notifikasi "Sytem Akan menginstall CWM Recovery Sesuai Versi Android Anda. Apakah Anda Ingin melanjutkan?" lalu pilih "Install" dan secara otomatis akan masuk ke mode CWM.

4.Pilih Reboot Now

*Jika proses reboot memakan waktu lama maka silahkan lepas baterai dan nyalakan kembali.
*Untuk masuk ke mode CWM silahkan tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down.
Advertisement

0 Response to "Cara Root Menggunakan Andromax Tools"