Latest News

Blackberry Priv Smartphone Android Pertama Blackberry

Advertisement
Sistem operasi Android saat ini memang menjadi raja dari sekian banyak sistem operasi. Terbukti vendor Nokia pernah menerapkan sistem operasi besutan google pada smartphone seri X sebelum diakuisisi oleh Microsoft, namun usahanya belum mampu mengulang kembali kejayaannya di era Symbian. Nampaknya hal ini menginspirasi vendor Blackberry, pasalnya pun Blackberry juga menerapkan sistem operasi Android pada salah satu smartphone besutannya walaupun BB 10 sudah bisa menjalankan aplikasi berbasis android yang berformat apk.


Tidak tanggung-tanggung Blackberry meluncurkan sebuah smartphone Android dengan spesifikasi yang tinggi, rumornya Blackberry ini dinamakan Blackberry Venice namun hal ini terpatahkan setelah pihak RIM melaunching dan mengumumkan secara resmi bahwa nama dari gadget ini adalah Blacberry Priv.

Blackberry Priv berhiaskan layar seluas 5.4inch Super Amoled QHD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan 554 ppi dan dibekali Gorilla Glass 4 dimana mampu melindungi layar dari goresan kasar sekalipun. Dengan sistem operasi sistem Android Lollipop 5.1 gadget ini sudah dibekali chipset Hexa-core atau enam inti chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808 perpaduan dari Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53. Untuk menunjang kinerjanya telah dibenamkan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD hingga 128GB.

Tidak hanya sampai disitu, Blackberry Priv juga dibekali kamera utama sebesar 18 Megapixel dengan sensor BackSide Illuminated, Autofokus, OIS dan LED flash yang mampu menghasilkan rekaman video mencapai 2160 piksel, untuk keperluan video call ataupun selfie telah dibenamkan pula kamera depan sebesar 5 Megapixel

Konektivitasnya pun terbilang lengkap salah satunya sudah menerapkan jaringan 4G LTE dan dengan daya baterai tinggi sebesar 3410mAh yang mampu untuk menopang kegiatan seharian.

Seolah ingin mengembalikan kejayaanya Blackberry Priv hadir dengan keyboard fisik yang merupakan ciri khas dari Blackberry, nampaknya ini adalah ponsel Android pertama dengan model sliding. Kira-kira berapakah harganya di Indonesia? Kita tunggu saja kabar gembiranya.
Advertisement

0 Response to "Blackberry Priv Smartphone Android Pertama Blackberry "